Selasa, 22 Mei 2012

Tentang Cinta

0 komentar
Cinta itu seperti kupu-kupu. Tambah dikejar, tambah lari. Tapi kalau
dibiarkan terbang, dia akan datang disaat kamu tidak mengharapkannya.
Cinta dapat membuatmu bahagia tapi sering juga bikin sedih, tapi cinta
baru berharga kalau diberikan kepada seseorang yang menghargainya. Jadi
jangan terburu-buru dan pilih yang terbaik.

Cinta bukan bagaimana menjadi pasangan yang “sempurna” bagi seseorang.
Tapi bagaimana menemukan seseorang yang dapat membantumu menjadi dirimu
sendiri.

Jangan pernah bilang “I love you” kalau kamu tidak perduli. Jangan
pernah membicarakan perasaan yang tidak pernah ada. Jangan pernah
menyentuh hidup seseorang kalau hal itu akan menghancurkan hatinya.
Jangan pernah menatap matanya kalau semua yang kamu lakukan hanya berbohong.

Hal paling kejam yang seseorang lakukan kepada orang lain adalah
membiarkannya jatuh cinta, sementara kamu tidak berniat untuk menangkapnya…

Cinta bukan “Ini salah kamu”, tapi “Ma’afkan aku”. Bukan “Kamu dimana
sih?”, tapi “Aku disini”. Bukan “Gimana sih kamu?”, tapi “Aku ngerti
kok”. Bukan “Coba kamu gak kayak gini”, tapi “Aku cinta kamu seperti
kamu apa adanya”.

Kompatibilitas yang paling benar bukan diukur berdasarkan berapa lama
kalian sudah bersama maupun berapa sering kalian bersama, tapi apakah
selama kalian bersama, kalian selalu saling mengisi satu sama lain dan
saling membuat hidup yang berkualitas.

Kesedihan dan kerinduan hanya terasa selama yang kamu inginkan dan
menyayat sedalam yang kamu ijinkan. Yang berat bukan bagaimana caranya
menanggulangi kesedihan dan kerinduan itu, tapi bagaimana belajar darinya.

Caranya jatuh cinta: jatuh tapi jangan terhuyung-huyung, konsisten tapi
jangan memaksa, berbagi dan jangan bersikap tidak adil, mengerti dan
cobalah untuk tidak banyak menuntut, sedih tapi jangan pernah simpan
kesedihan itu.

Memang sakit melihat orang yang kamu cintai sedang berbahagia dengan
orang lain tapi lebih sakit lagi kalau orang yang kamu cintai itu tidak
berbahagia bersama kamu.

Cinta akan menyakitkan ketika kamu berpisah dengan seseorang lebih
menyakitkan apabila kamu dilupakan oleh kekasihMu, tapi cinta akan lebih
menyakitkan lagi apabila seseorang yang kamu sayangi tidak tahu apa yang
sesungguhnya kamu rasakan.

Yang paling menyedihkan dalam hidup adalah menemukan seseorang dan jatuh
cinta, hanya untuk menemukan bahwa dia bukan untuk kamu dan kamu sudah
menghabiskan banyak waktu untuk orang yang tidak pernah menghargainya.
Kalau dia tidak “worth it” sekarang, dia tidak akan pernah “worth it”
setahun lagi ataupun 10 tahun lagi. Biarkan dia pergi…

0 komentar:

Poskan Komentar