Rabu, 23 Mei 2012

Simbol-simbol kontroversi Lady Gaga

0 komentar
foto 
 
Lady Gaga tak lepas dari hal-hal kontroversi. Mulai dari gaun, rambut, lirik lagu, performa konser, adegan video musik hingga simbol-simbol dalam pertunjukan dan videonya.

Apakah penyanyi Stefani Joanne Angelina Germanotta sekadar menggunakan simbol dan gaya busana Illuminati untuk publisitas, atau dia memang benar penganut? Hal ini masih menjadi perdebatan.

Tapi, inilah beberapa simbol yang menjadi kontroversi itu:

1. Patung kepala semacam kambing jantan bertanduk jantan.
Simbol ini muncul dalam beberapa klip video dan kostum Lady Gaga. Salah satunya dalam klip Bad Romance. Kambing jantan ini disebut-sebut Baphomet, yang notabene lambang gereja setan.

2. Simbol si mata satu alias one eye.
Lambang ini kerap muncul dalam konser dan klip videonya. Berwujud piramida, terdapat satu mata pada bagian atas yang terpisah dari bawahnya. Disebut-sebut sebagai lambang Illuminati. Lambang ini bernama All-Seeing Eye yang artinya bisa melihat segalanya. Simbol Illuminati Mata Horus yang mengungkapkan sifat sejati kekuatan Horus, putra Osiris dan Isis, dewa-dewi Mesir Kuno.

Lady Gaga gemar sekali pada All-Seeing Eye, dan juga simbolisme rahasia. Ia pernah berpose dengan tangan mengacu pada Tangan Fatima (Hand of Fatima), gerak yang identik dengan Baphomet. Dalam berbagai fotonya, Gaga juga kerap berpose sambil menutupi satu matanya.

3. Simbol salib terbalik dalam video klip Alejandro.
Ini adalah lambang anti-Kristus, setan, dan okultisme. Muncul dalam klip Alejandro.

4. Arti nama "Gaga".
Dalam Thesaurus, rupanya nama "Gaga" berarti pikiran yang kosong. Sinonimnya: berkepala kosong, dungu, bertingkah sembarangan, sembrono, irasionalitas, gila, sakit jiwa.

0 komentar:

Poskan Komentar