Rabu, 23 Mei 2012

Keunggulan OS Android

0 komentar
Secara umum, produk mobile berbasis Android tidaklah terlalu berbeda dengan gadget lain . Perbedaan paling mencolok tentu saja pada interface atau tampilan serta sistem navigasi di dalamnya. Tapi, gadget dengan OS Android, khususnya Tablet, memiliki keunggulan tersendiri bagi usernya. Antara lain:

- Multitasks

Dengan fitur multitasks, user dapat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus seperti layaknya di komputer. User bisa mengerjakan tugas mengetik sambil mendengarkan musik plus chatting-an dengan teman.

- Merk gadget yang lebih beragam

Tentu saja pilihannya lebih beragam. Blackberry dan iPhone menggunakan OS milik perusahaan mereka sendiri. Vendor lain seperti Samsung, Motorola, HTC, Acer, Asus dan banyak lainnya umumnya mengeluarkan produk terbarunya dengan menggunakan Android.

- Open Source

Seperti layaknya aplikasi open source populer lainnya, Android juga memiliki komunitas pengembang yang kuat dan kemudahan bagi user untuk membuat aplikasi sendiri dan menyebarkannya di situs resmi Android.

- Fitur Widget

dengan kebebasan membuat widget di homescreen, user bisa dengan mudah mengakses berbagai folder dan aplikasi dengan cepat dan mudah.

- Integrasi mudah dan cepat ke produk-produk Google

Terakhir, karena Android adalah milik om Google, maka akses ke berbagai produk Google lainnya. Sebut saja Google Docs, Gmail, Google Reader, Blogger, dan banyak lainnya.

Selain berbagai keunggulan di atas, Android juga difasilitasi dengan fitur push (notifikasi/alert realtime) serta application word/market seperti yang ada pada iPhone dan Blackberry.

0 komentar:

Poskan Komentar